Rabu, 23 Mei 2012

Penjelasan Teori Soal 8.20 ( Buku Munson )




dE adalah energi total pada sebuah sistem dimana energi potensial dan energi kinetik. 2 energi ini merupakan energi dasar pada alam. Perubahan energi merupakan input dari sebuah system.
W adalah kerja yang dihasilkan oleh gaya. Karena energi digunakan oleh sistem, sistem menghasilkan output  berupa kerja.
Q adalah panas yang dihasilkan oleh sistem. Panas adalah hasil dari output. Hampir tidak ada system yang ideal, sehingga tidak mungkin semua input bisa dijadikan output, oleh karena itu harus ada yang hilang karena interaksi dari sistem itu sendiri.


Persamaan Bernoulli yang di bawah ini,


memiliki satu energi  dan dua kerja. Kerugian nya tidak diikutkan dalam persamaan tersebut, Jika kerugiannya diikut sertakan,Bernoulli akan bekerja pada kondisi real, dan persamaan menjadi,


Dalam persamaan Bernoulli, tidak ada energi yang hilang,namun berubah ke bentuk lain. Persamaan Bernoulli hanya berlaku pada fluida ideal.



z 2 = losses (kerugian) yang terjadi akibat perubahan tekanan statik. Losses ini berupa panas yang didistribusikan ( didisipasi ) kelingkungan sehingga  tidak terdeteksi adanya perubahan temperatur. Pengukuran statik dilakukan  pada tempat yang stagnan sehingga yaitu kinetik. hasil yang didapat bisa dibilang akurat.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar